Rabu, 08 Agustus 2012

PROGRAM AKUNTANSI ACCURATE: Total Profit &Loss Departement

Selamat Siang, Anda pengguna Accurate Versi 4 Deluxe Edition? Jika anda memilih menggunakan Accurate Versi 4 Deluxe pastikan anda memaximalkan fitur “Project & Departemen”.

Berikut ini cara untuk menampilkan Total dari Departement-depatement yang ditampilkan di Laporan Profit&Loss By Departement :

  1. Report | Departement | Profit&Loss By Departement, klik Modify.
  2. Di Modify ke bagian Available Coloumn, double klik untuk field “CalculateField1” misalnya.
  3. Lalu kebagian Column&Filter | SelectedColum&Filter, Centang untuk CalculateField1
  4. Sementara kita masih pilih CalculateField1 di SelectedColum&Filter, disamping kanan, Double klik Nama Dept pertama sehingga turun ke bawah hasil nya adalah [GET_FS_BALANCE_1.BALANCE] beri tanda + lalu double klik kembali untuk Dept ke dua lalu beri tanda + kembali dst nya, sampai semua departement ditambahkan.
  5. Klik Ok untuk Preview.

Catatan :

  1. Untuk Nama CalculateField1 jika mau di ganti jadi Total, ke Modify | SelectedColum&Filter, klik sekali di CalculateField1 lalu tekan F2 di keyboard, ganti nama nya, lalu klik Ok.
  2. Untuk menentukan kolom Total Departement tsb ada di urutan keberapa kolom nya dari kiri, di SelectedColumn&Filter klik sekali di TotalDepartement tsb lalu klik Panah warna merah yang ada disamping untuk merubah posisi nya. Dari atas ke bawah adalah posisi dari Kiri ke Kanan di preview Report.

Sekian Tips dari kami,

Anda membutuhkan ACCURATE SOFTWARE bagi perusahaan anda? atau ingin konsultasi terlebih dahulu menggunakan PROGRAM ACCURATE ,
Segera Hubungi
San-San
Telp : (021) 70303046 / 47
Sms : 0857 7000 2668
Email : marketing@softwareaccurate.com
http://www.softwareaccurate.com